15 siswa SMPMu Ahmad Dahlan Metro Lampung belajar di kota Yogyakarta

ADSENSE HERE


Yogyakarta-Sebanyak 15 siswa SMPMu Ahmad Dahlan Metro Lampung mendapat kesempatan berharga belajar di kota Yogyakarta. Melalui program pertukaran pelajar (student exchange), ke-15 siswa SMPMu Ahmad Dahlan Metro belajar di sejumlah sekolah dari 5-15 November 2016 mendatang. Adapun sekolah tujuan meliputi SMP Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 4 Kota Yogyakarta.
Saat ini, para siswa sudah bertolak ke kota Yogyakarta. Sebelumya, diadakan upacara pelepasan serta memohon doa restu kepada seluruh warga sekolah, acaara pelepasan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengucapkan selamat kepada siswa SMPMu Ahmad Dahlan yang telah terpilih untuk ikut serta dalam program pertukaran pelajar.
Melalui program student exchange, Bangkit berpesan, para siswa dapat menambah wawasan dan pengalaman yang pada gilirannya akan ditularkan kepada siswa-siswa lainnya.
Dikesempatan itu, Kadis Pendidikan menyampaikan, ada hal yang bisa ditiru dari kota Yogyakarta yang menjadi tujuan pertukaran pelajar ini. Bangkit menceritakan di kota Yogyakarta di kota itu tak lebih luas dari kota Metro dari sisi wilayah, dari sisi sumber daya manusia, Yogyakarta sama dengan Metro memliki SDM yang baik, Namun kita masih tertinggal dari sisi kualitas pendidikan. Yogyakarta tergolong kota maju di Indonesia.
Salah satu siswa SMPMu Ahmad Dahlan yang ikut dalam program pertukaran pelajar, Fatih Ulwan Annaufal mengaku sangat senang dapat menimba ilmu dan pengalaman di kota Yogyakata. Remaja 13 tahun yang juga sekretaris IPM SMPMu Ahmad Dahlan ini berharap program yang dilakukan sekolahnya dapat memotivasi sekolah lain untuk melakukan hal serupa. “Program ini sekaligus membuktikan SMPMu Ahmad Dahlan memiliki keunggulan dari sekolah lain,” kata putra pertama pasangan Agus Riyanto dan Tri Hanifah.
Kepala sekolah SMPMu Ahmad Dahlan, Ali Musyafa yang mendampingi para siswa, mengatakan mereka tengah berada di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta setelah sebelumnya mengikuti prosesi penyambutan yang dilakukan pihak sekolah Yoagyakarta. Ujarnya
Kontributor : Nurris Septa Pratama (Guru SMPMu Ahmad Dahlan Metro)
Bantu Share ya.... :)
sumber:http://pdmkotametro.org/2016/11/08/15-siswa-smpmu-ahmad-dahlan-menimba-ilmu-ke-yogyakarta/
ADSENSE HERE