Siswa/i SMPMu Ahmad Dahlan Metro Kunjungi Kampung Kauman

ADSENSE HERE

Siswa/i SMPMu Ahmad Dahlan Metro Kunjungi Kampung Kauman
==============================================
Yogyakarta- Belasan pelajar SMPMu Ahmad Dahlan Metro mengunjungi kompleks kampung Kauman, Yogyakarta, Rabu (9/8/2016). Melalui program pertukaran pelajar (student exchange) 2016.
Mereka terlihat antusias mengunjungi kompleks kampung Kauman yang didalamnya ada Masjid Gedhe Ngayogyakarta, langgar KH Ahmad Dahlan, makam Nyai Ahmad Dahlan, SD Muhammadiyah Kauman. Didampingi bapak Susanto perwakilan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, beliau menjelaskan bagaimana perjuangan KH Ahmad Dahlan dalam mendirikan organisasi Muhammadiyah hingga besar sampai sekarang ini.
Guru SMPMu Ahmad Dahlan, Fitri Setyaningsih mengaku sangat bangga bisa berkunjung langsung kekampung Kauman, dimana peradaban Muhammadiyah lahir dan berkembang hingga sampai 1 abad lebih. Fitri cukup terkesan dengan suasana yang asri dan ramah warga kampung Kampung.
“dari kunjungan ini pelajar dapat menyaksikan secara langsung perjalanan dan perjuangan Founding Father of Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan dalam mendirikan dan membesarkan Muhammadiyah,” ujarnya
Usai kunjungan itu, pihaknya akan berkunjung study ke Taman Pintar dan Mesuem Vredeburg, Fitri menjelaskan bahwa kunjungan rombongan dari Metro Lampung tersebut difasilitasi oleh SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan antar sekolah.
Kontributor : Nurris Septa Pratama (Guru SMPMu Ahmad Dahlan Metro)
ADSENSE HERE